Friday 2 February 2024

10 Game Seru Anti Mainstream yang Harus Kamu Coba

cq9fish | Secara berkala, kita mungkin dibuat bosan dengan berbagai video game yang sedang mainstream. Sesekali mungkin kita ingin mencoba game yang bisa dibilang lebih santuy namun tetap berikan pengalaman bermain yang tidak kalah menyenangkan.

Mencoba menjawab keinginan tersebut, berikut ini deretan game-game anti mainstream yang harus kamu coba setidaknya sekali seumur hidup. Catatan; beberapa game ini tersedia secara multi-platform, namun penulis hanya sertakan link menuju Steam jika kalian ingin mengetahui lebih dalam akan gamenya.


1. Into The Breach

Developer: Subset Games
Platform: PC | Switch

Into The Breach mengusung permainan strategi turn-based dimana setiap langkah atau aksi yang kamu lakukan sangatlah berarti. Mempiloti sebuah mecha mungkin memicu tendensimu untuk bertarung secara barbar. Namun perencanaan matang sejatinya adalah taktik terbaik untuk memerangi Alien yang mencoba menginvasi bumi dalam game ini. Dan seperti game-game Roguelike pada umumnya, gagal mengalahkan musuh yang kamu hadapi membuatmu harus mengulang permainan dari awal.

2. Sunless Sea / Sunless Skies

Developer: Failbetter Games
Platform: PC | PS4 | Xbox One | Switch

Menahkodai sebuah kapal dan menjelajahi lautan gelap tanpa matahari menjadi premis utama game Sunless Sea. Walau terdengar simpel, game ini akan menguji kemampuanmu dalam mengelola sumber daya, seperti bahan bakar maupun persediaan selama di laut, bahkan kewarasanmu dan kru kapalmu. Hadir juga elemen RPG seperti menentukan tujuan akhirmu, tunduk pada hukum atau lakukan tindakan ilegal, trading dari satu pelabuhan ke pelabuhan, hingga meneruskan legacy-mu kepada orang lain jikalau karaktermu gugur atau pensiun.

Kamu juga bisa mencoba game Sunless Skies yang basically berubah menjadi penjelajahan angkasa.

3. Project Highrise

Project Highrise menawarkan premis permainan dimana kamu akan menjadi pemilik sebuah gedung. Tidak hanya membangun dan terus memperluas bangunan, kamu juga bertanggung jawab untuk mengelola kesejahteraan gedung dan para penyewanya. Kamu bisa menjadikan gedung tersebut layaknya mall yang penuh dengan toko perbelanjaan dan restoran, ala kantoran yang penuh akan ruang kerja, ala hotel yang penuh dengan kamar dan tempat refreshing, atau bahkan ketiganya sekaligus.

No comments:

Post a Comment

14 Game Memancing Ikan 3D Ini Bisa Pakai VR!

cq9fish |  Memancing merupakan salah satu hobi yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Kegiatan memancing umumnya dilakukan di danau, su...